Leave a comment

Ini Mimpiku. Apa mimpimu?

Halo semua, Assalamualaikum!

Hampir dua minggu belakangan ini aku tidak posting memosting ya. Kangen!

Kali ini aku akan bercerita sedikit mengenai mimpiku. Oke, sebelumnya, jangan heran ya mengapa blog ini lebih banyak berisi tentang curhatku (baca:pengalaman pribadi). Karena, ya sengaja aku buat blog ini memang berisi tentang segala sesuatu terbaru yang aku lewati. Percaya atau tidak, sampai posting ini ditulis, aku belum pernah mengabarkan kepada orang-orang bahwa blog ini telah sah untuk dikonsumsi publik. Diantara banyak sahabat dan kerabat, hanya beberapa yang (mungkin) sudah sedikit membaca dan menyimak beberapa penggalan cerita-cerita blogku.

Di tahun ini, insyaAllah umurku akan bertambah lagi. Ya, 22 tahun. Cukup matang bukan? Dan, tahukan kalian? Di umurku yg sekarang, aku merasa masih banyak sekali weakness. Umumnya, di umur yang sebegini muda, aku sudah punya target atau cita-cita yang jelas. Tetapi pada kenyataannya, cita-cita yang aku impikan sudah terlanjur banyak, memenuhi otak. Saking banyaknya, hingga bingung mencapai yang mana terlebih dahulu.

1. Lulus maksimal 5 tahun

Kalian pasti heran mengapa target kelulusanku 5 tahun, iya kan? Oke, pertama kali aku akan berdalih “ya wajar dong, aku kan anak teknik”. Hahahaha. Tetapi sesungguhnya, bukan alasan anak teknik atau anak apapun, kalau niat dan semangat ya pasti tepat waktu. Sayangnya, niat dan semangat baru muncul belakangan ini (baca:kuliah tingkat 4). Mengenaskan? Oh tidak. Menurutku tidak. Kali ini dalihku “Better late than never, right?” hahahahaha. Alasan saja yg selalu aku unggul-unggulkan :p

Mengapa 5 tahun?

Di tingkat awal (semester 1-4) aku tergolong anak yang ‘nakal’. Susah belajar, pemalas, tidak mau usaha, lebih mementingkan main daripada belajar. Sangat-sangat bukan aku yang sekarang. Maksudku, bukan berarti aku yang sekarang adalah aku yang rajin, pintar, dll, tetapi lebih ke kepribadian. Aku merasa kepribadianku yang sekarang sudah lumayan baik dari beberapa tahun yang lalu, meski masih banyak buruknya.  Setidaknya, aku sudah sedikit sadar bahwa aku adalah seorang mahasiswa, anak pertama papa dan mama, kakak satu-satunya untuk adikku. Tanggungjawab harus lebih besar. Lulus maksimal 5 tahun merupakan salah satu tanggungjawab yang harus aku kerjakan untuk membayar kesalahan beberapa tahun yang lalu.

2. Bekerja

Inilah impian orangtuaku. Tanggungjawab kedua yang harus aku penuhi setelah lulus kuliah. Selain karena tanggungjawab, tentu karena memang ini salah satu cita-citaku.

3. Berbisnis

Sejak beberapa hari yang lalu aku berbincang dengan seseorang yang sangat memotivasi, muncul semangat pada diriku untuk berbisnis. Sejujurnya, sudah lama aku pendam impian yang satu ini, karena merasa belum ada seseorang yang tepat untuk sharing.

Umur sudah sebanyak ini masih minta uang dari orang tua? Wajar saja, selama digunakan untuk keperluan kuliah. Secara, kuliah adalah salah satu bentuk pengabdian kepada orangtua kan? Tetapi selebihnya (baca:belanja, pulsa, main, dll, di luar kuliah) masih minta uang orangtua juga? Dan kebutuhan itu semakin hari semakin melambung karena saking banyaknya keinginan. No! Tidak boleh dibiarkan terus menerus. Malu. Harus kreatif untuk menghasilkan uang sendiri. Ya, karena belum lulus, yang bisa dilakukan hanya bisnis, itupun modal tabungan.

Aku yakin, selama aku berusaha dengan tekun, berdoa kepada Allah, dan selalu ingat mimpi orangtua, aku akan bisa menggapai semua mimpi-mimpiku. Insha Allah. Amin ya robbalalamin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Perjalanan Panjang

Ever tried. ever failed. no matter. try again. fail again. fail better.

celotehduetmaut

Jangan bosan-bosan nulis, jangan nulis yang bosan-bosan

Indahnya Menikah Full Barokah

Laman Blog Resmi IMFB | Menggapai Pernikahan Barokah

Ayat Kursi

Khasiat Ayat Kursi | Karomah Ayat Kursi | Keajaiban Ayat Kursi | Fadhilah Ayat Kursi | Hikmah Ayat Kursi | Mukjizat Ayat Kursi | Ijazah Ayat Kursi

Ary Ginanjar, Ary Ginanjar Agustian, Ary Ginanjar ESQ, Training ESQ

Ary Ginanjar, Ary Ginanjar Agustian, Ary Ginanjar ESQ, Training ESQ, Jadwal ESQ, Kata Motivasi, training motivasi, seminar motivasi, training sdm, training kepemimpinan, pelatihan sdm, training karyawan, training hrd, kata bijak, kata mutiara, nasihat, indonesia emas, training pembangunan karakter

Moslemsunnah.Wordpress.com

Artikel Islam, Jadwal Kajian Islam - Free Download MP3, Ebook, dan Video Ceramah Kajian Islam

Jalan Dakwah Bersama

>>> Sebuah Upaya untuk Mengingatkan <<<

IKRIMA SMKN 7 BANDUNG

Blog ini milik semua, Oke Teman-Teman.

KUSNADY AR-RAZI

Penjaga al-Kitab dan as-Sunnah

Learn, Know, Apply and Share..

Just another WordPress.com weblog

%d bloggers like this: