1 Comment

Ketika Mimpi Terhalang ‘Sesuatu’

Bismillahirrahmanirrahim..

Subhanallah, Allah menciptakan setiap orang dengan perasaan yang berbeda-beda. Senang, sedih, bahagia, gembira, marah, kecewa, dan masih banyak lagi. Cara mengungkapkannya pun berbeda-beda juga. Tertawa, menangis, ngomel-ngomel hingga datar-datar saja.

Saat ini, aku sedang merasakan berbagai macam rasa. Diantaranya, senang, sedih, bingung, kecewa, semangat, semua jadi satu. Bagaimana bisa?

Setelah sedikit flashback membaca posting yang kemarin, aku cukup merasa termotivasi untuk segera mewujudkan mimpi dan cita-citaku. Aku semangat untuk membuka buku mengulang materi kuliah minggu lalu, aku semangat untuk melanjutkan awal bisnisku, dari mulai survey dan lain-lain. Aku senang memiliki semangat seperti ini. Tapi, di sisi lain aku sedih karena semua itu hanya bisa aku lakukan sendiri. Ya memang, aku salah satu tipe orang yang lebih suka mengerjakan sesuatu tanpa orang lain. Bukan mengajari sombong atau sok pintar, tapi memang karena aku lebih prefer bekerja sendiri selagi masih bisa dikerjakan sendiri. Tetapi yang menjadi tantangan di sini, ada kalanya aku butuh orang-orang yang membantuku dalam perjalananku. Aku butuh teman. Teman yang sepemikiran, yang dapat membantu, mendukung, mengingatkan, dll, ketika aku mulai menyimpang (tidak semangat) dalam bekerja dan belajar. Alhamdulillah, sahabat, teman atau saudara memang banyak di sekitarku. Mereka memang mendukung, tapi belum banyak yang sepemikiran.

Kalau membahas mengenai teman, barangkali beribu-ribu kata di posting ini belum tentu cukup untuk menceritakan. Intinya di sini, aku membutuhkan seorang teman. Sekali lagi, teman yang sepemikiran.

Sesungguhnya, aku sedikit kecewa dengan diri sendiri. Bukankah yang dimaksud membutuhkan teman sepemikiran berarti sama dengan bergantung pada orang lain? Lebih kurang memang begitu. Tapi tanpa teman, dorongan untuk semangat akan berkurang. Mimpi akan sedikit terhalang jika kita hanya sendiri.

One comment on “Ketika Mimpi Terhalang ‘Sesuatu’

  1. Sulit membuka diri pada orang yang tidak sepemikiran:) mungkin cenderung introvert.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Perjalanan Panjang

Ever tried. ever failed. no matter. try again. fail again. fail better.

celotehduetmaut

Jangan bosan-bosan nulis, jangan nulis yang bosan-bosan

Indahnya Menikah Full Barokah

Laman Blog Resmi IMFB | Menggapai Pernikahan Barokah

Ayat Kursi

Khasiat Ayat Kursi | Karomah Ayat Kursi | Keajaiban Ayat Kursi | Fadhilah Ayat Kursi | Hikmah Ayat Kursi | Mukjizat Ayat Kursi | Ijazah Ayat Kursi

Ary Ginanjar, Ary Ginanjar Agustian, Ary Ginanjar ESQ, Training ESQ

Ary Ginanjar, Ary Ginanjar Agustian, Ary Ginanjar ESQ, Training ESQ, Jadwal ESQ, Kata Motivasi, training motivasi, seminar motivasi, training sdm, training kepemimpinan, pelatihan sdm, training karyawan, training hrd, kata bijak, kata mutiara, nasihat, indonesia emas, training pembangunan karakter

Moslemsunnah.Wordpress.com

Artikel Islam, Jadwal Kajian Islam - Free Download MP3, Ebook, dan Video Ceramah Kajian Islam

Jalan Dakwah Bersama

>>> Sebuah Upaya untuk Mengingatkan <<<

IKRIMA SMKN 7 BANDUNG

Blog ini milik semua, Oke Teman-Teman.

KUSNADY AR-RAZI

Penjaga al-Kitab dan as-Sunnah

Learn, Know, Apply and Share..

Just another WordPress.com weblog

%d bloggers like this: