Leave a comment

The ESQ Way 165

Bismillahirrahmanirrahim..

SubhanakaAllah..

Minggu lalu, aku baru saja mengikuti Training ESQ 165. Awalnya aku ragu, takut akan sia-sia bila mengikuti acara tersebut. Yang terlintas di pikiranku ketika melihat pamflet ESQ Basic Training adalah suatu pelatihan dimana di dalamnya berisi motivasi-motivasi dan penyadaran diri. Sungguh, sebenarnya aku ikut acara tersebut dengan niat mendapat ilmu dan motivasi. Akhir-akhir ini semangatku sedang menurun dan semakin menurun. Sementara teman, sahabat dan keluarga belum bisa memberi masukan positif dalam waktu dekat. Jika terus dibiarkan, aku takut kehilangan semangat. Oleh karena itu, aku putuskan untuk mencoba mengikuti pelatihan ESQ selama 2 hari (Sabtu-Minggu, 8-9 Juni 2013).

ESQ Basic Training dimulai pukul 7.00 WIB hingga 18.00 WIB selama 2 hari berturut-turut. Bersama Bapak DR. H. C Ary Ginanjar Agustian. Beliau adalah Trainer lulusan Universitas Negeri Yogyakarta beberapa tahun lalu. Beliau juga pendiri ESQ Leadership Center di Cilandak, Jakarta Selatan. Namun, karena pada hari itu beliau tidak dapat hadir untuk mengisi acara, maka beliau mengutus Trainer binaannya, Bapak Yus Nur Yaasin.

Alhamdulillah, setelah 2 hari mengikuti pelatihan, aku banyak mendapat manfaat. Salah satunya, recharge semangat dan pendalaman agama. Dalam ESQ banyak dijelaskan mengenai agama dan motivasi-motivasi untuk hidup di jalan Allah dan selalu bersemangat melakukan seluruh aktifitas positif, demi Allah dan orangtua serta orang-orang yang kita sayangi. Alhamdulillah juga banyak mendapat teman baru, ilmu baru dan cerita-cerita sejarah tentang Nabi dan Rosul.

Setelah beberapa hari aku mengikuti acara, aku tidak sengaja membaca blog-blog dan mencari referensi mengenai ESQ 165. Aku tertarik untuk mengikuti pelatihan-pelatihannya yang rutin diadakan. Tapi sayangnya, aku mendapati beberapa blog yang mengatakan bahwa ESQ 165 adalah sesat. Banyak kontra yang tidak menyetujui acara training tersebut. Aku sempat sedih dan minder setelah membaca blog tersebut. Bukannya ingin memprovokasi, tapi sungguh aku tidak merasa bahwa Training tersebut sesat. The ESQ way 165 adalah Training Human Resource, bukan semata-mata hanya training agama.

Sesat atau tidaknya, tergantung diri kita yang menyikapi. Menurutku, selama kita bisa mengambil sisi-sisi positif dari acara tersebut, tidak perlu memikirkan hal-hal negatif lainnya. Dan sekali lagi, Sesat atau tidak tergantung pada niat kita. Jika niat kita mendapat motivasi dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, tidak ada kata sesat. Banyak cara untuk  berdakwah di jalan Allah, mungkin salah satu cara The ESQ Way 165 Training menebar dakwah adalah dengan cara mengadakan suatu pelatihan seperti ini, dan menurutku tidak ada salahnya.

Sekian cerita yang dapat saya bagi. Terima kasih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Perjalanan Panjang

Ever tried. ever failed. no matter. try again. fail again. fail better.

celotehduetmaut

Jangan bosan-bosan nulis, jangan nulis yang bosan-bosan

Indahnya Menikah Full Barokah

Laman Blog Resmi IMFB | Menggapai Pernikahan Barokah

Ayat Kursi

Khasiat Ayat Kursi | Karomah Ayat Kursi | Keajaiban Ayat Kursi | Fadhilah Ayat Kursi | Hikmah Ayat Kursi | Mukjizat Ayat Kursi | Ijazah Ayat Kursi

Ary Ginanjar, Ary Ginanjar Agustian, Ary Ginanjar ESQ, Training ESQ

Ary Ginanjar, Ary Ginanjar Agustian, Ary Ginanjar ESQ, Training ESQ, Jadwal ESQ, Kata Motivasi, training motivasi, seminar motivasi, training sdm, training kepemimpinan, pelatihan sdm, training karyawan, training hrd, kata bijak, kata mutiara, nasihat, indonesia emas, training pembangunan karakter

Moslemsunnah.Wordpress.com

Artikel Islam, Jadwal Kajian Islam - Free Download MP3, Ebook, dan Video Ceramah Kajian Islam

Jalan Dakwah Bersama

>>> Sebuah Upaya untuk Mengingatkan <<<

IKRIMA SMKN 7 BANDUNG

Blog ini milik semua, Oke Teman-Teman.

KUSNADY AR-RAZI

Penjaga al-Kitab dan as-Sunnah

Learn, Know, Apply and Share..

Just another WordPress.com weblog

%d bloggers like this: