Leave a comment

Motivasi Diri

Bismilahirrahmanirrahim..

Selamat malam, semua!

Sebelumnya aku ingin bercerita sedikit mengenai alasanku posting tulisan ini. Beberapa menit lalu, seorang teman mengirim pesan singkat untukku, yang intinya beliau menanyakan mengenai cara memotivasi diri untuk kuliah. Alhamdulillah, aku merasa tersanjung karena beliau melontarkan pertanyaan tersebut kepadaku, padahal sebagai seorang biasa, aku merasa belum banyak ilmu yang bisa kubagi, tapi demi kamu aku akan membagi semampuku cara-cara kita memotivasi diri untuk melakukan apapun. Ingat! “Tidak sukses jika tidak pernah salah dan jatuh”.

Kali ini aku ingin berbagi cara memotivasi diri sendiri,

1. Selalu awali hari dengan berdoa. Agar apapun hal (positif) yang kita lakukan selalu dimudahkan oleh Allah.

2. Ingat orangtua dimanapun kita berada. Usahakan selalu dekat dengan orangtua. Maksudnya, bagi yang jauh, bisa memperdekat via telekomunikasi. Telfn, sms, atau kirim kabar. Bagaimanapun juga, restu orangtua sangat mempengaruhi berkah dan rejeki dari Allah.

3. Ingat tujuan/cita-citamu. Harus selalu ingat tujuanmu. Tujuan hidup seperti sekolah, kuliah, bekerja, dll. Ingat bahwa kita harus sukses! Harus sukses! Harus sukses!

4. Selalu ucapkan kata-kata positif. Ingatkah kalian dengan “omongan adalah doa”? Ya, memang. Apapun yang kita ucapkan, itulah yang akan menjadikan kita nantinya. Jika kita selalu mengucap kata positif seperti SEMANGAT, SUKSES, BISA, maka inshaAllah hal itu akan selalu hinggap di diri kita. Lain halnya jika kita bersuudzon/negative thinking seperti SUSAH, MALAS, RAGU, maka bisa jadi hal-hal itu yang akan menempel mengikuti aktivitas kita.

5. Selalu intropeksi diri di setiap penutup hari (malam hari). Tidak ada salahnya sebelum tidur kita flashback kejadian-kejadian yang kita alami dan lakukan sehari penuh tadi. Kesalahan apa yang kita perbuat, ilmu apa yang kita dapat, dll.

Sekian tulisan saya untuk kali ini. Semoga bermanfaat untuk semua, terutama untuk temanku yang baru beberapa menit yang lalu meminta cara untuk memotivasi diri melalui pesan singkat. Maaf aku tidak dapat membalas panjang lebar. Semoga kamu membaca posting ini ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Perjalanan Panjang

Ever tried. ever failed. no matter. try again. fail again. fail better.

celotehduetmaut

Jangan bosan-bosan nulis, jangan nulis yang bosan-bosan

Indahnya Menikah Full Barokah

Laman Blog Resmi IMFB | Menggapai Pernikahan Barokah

Ayat Kursi

Khasiat Ayat Kursi | Karomah Ayat Kursi | Keajaiban Ayat Kursi | Fadhilah Ayat Kursi | Hikmah Ayat Kursi | Mukjizat Ayat Kursi | Ijazah Ayat Kursi

Ary Ginanjar, Ary Ginanjar Agustian, Ary Ginanjar ESQ, Training ESQ

Ary Ginanjar, Ary Ginanjar Agustian, Ary Ginanjar ESQ, Training ESQ, Jadwal ESQ, Kata Motivasi, training motivasi, seminar motivasi, training sdm, training kepemimpinan, pelatihan sdm, training karyawan, training hrd, kata bijak, kata mutiara, nasihat, indonesia emas, training pembangunan karakter

Moslemsunnah.Wordpress.com

Artikel Islam, Jadwal Kajian Islam - Free Download MP3, Ebook, dan Video Ceramah Kajian Islam

Jalan Dakwah Bersama

>>> Sebuah Upaya untuk Mengingatkan <<<

IKRIMA SMKN 7 BANDUNG

Blog ini milik semua, Oke Teman-Teman.

KUSNADY AR-RAZI

Penjaga al-Kitab dan as-Sunnah

Learn, Know, Apply and Share..

Just another WordPress.com weblog

%d bloggers like this: