Hijrah #33

Jika ingin terbang tinggi, lepaskanlah semua hal yang membebani.

Advertisements

Self Reminder #3

Ada satu quote yang menurutku indah banget. Tapi lupa ini dapat dari mana. Kalo ngga salah, pas ngaji di Al-Hikam.

“Seseorang akan diberi kemudahan untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan peran yang memang harus mereka jalani.”

Kira-kira begitu meskipun redaksi kalimatnya ga sama persis.

Sesuai peran yang dijalani. Maksudnya apa?

Awalnya aku bingung mencerna ini, peran yang seperti apa yang harus dijalani. Tapi setelah merenung *ciyee* dan bertanya pada guru-guru, aku baru paham maksudnya.

Jadi begini yaa.. Apapun keadaan kita hari ini, apapun “peran” yang sedang kita jalani hari ini, jalani saja dengan baik.

Contoh, kalau sekarang kamu lagi berperan sebagai anak, ya jalani dengan baik. Jangan melawan orang tua. Kalau lagi sebagai pelajar juga jalani dengan baik, belajarlah dengan tekun. Kalau lagi sebagai pekerja, bekerjalah dengan semangat dan tanggungjawab. Atau kelak, kalau kamu sebagai seorang istri, jalani dengan baik, nurutlah sama suami.

Dan ini nih poinnya. Kadang kamu ada di posisi yang beda dengan teman-temanmu. Misalnya, kamu harus jadi seorang pelajar, tapi juga seorang yang berkerja. Atau mungkin, kamu harus jadi istri, ibu tapi juga seorang yang berkarir.

Nikmatilah. Kerjakan sebaik-baiknya. Jangan banyak mengeluh. Wajar sih kalau capek. Tapi percayalah Allah kasih kekuatan yang lebih lebih buat kamu, untuk bisa menjalani peranmu yang mungkin lebih dari satu.

Percaya saja, Allah pasti tanggung jawab dengan semua takdir yang dituliskan untuk kamu. Jalani saja, dan jangan lupa berdoa. Dan lihatlah keajaiban-keajaiban yang kadang kamu sendiri takjub sama apa yang terjadi di hidupmu.

Blog at WordPress.com.

Up ↑