Sebuah Doa

Kamu pernah ngga, ngambek sama Allah? Merasa udah berdoa sampai nangis-nangis, tapi kok doanya belum dikabulkan juga.

Dalam berdoa yang sering kita lupa adalah adab.

Kita lupa kalau kita hamba dan Allah itu Tuhannya. Lalu, yang berhak mengabulkan doa siapa? Kita atau Allah?

Lalu kenapa kalau doanya belum juga dikabulkan, kitanya sering ngambek sama Allah?

Kita tuh kadang emang semena-mena sama Allah. Merasa udah beribadah, merasa udah berdoa sampai nangis-nangis, jadi doanya harus harus banget dikabulkan. ☚ī¸

Nabi Zakaria, yang udah pasti sholehnya di atas kita jauuh, beliau baru diberi anak oleh Allah pada usia 80 tahun, padahal menikah di usia 20 tahun. Tapi nabi Zakaria tidak pernah ngambek sama Allah.

Doanya begitu masyur:

“Ya Allah, sungguh sudah rapuh tulangku, sudah berkilau kepalaku dengan uban, tapi aku belum pernah kecewa untuk berdoa kepadamu, ya Tuhanku.”

Jadi.. yuk kita perbaiki prasangka kita kepada Allah. Perbaiki adab kita dalam berdoa. 😊

Dariku Untukmu #23

“Dalam diam aku mencintaimu. Pun dalam diam aku mengikhlaskanmu.”

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑